Berita

Aleg PKS Bambang Purwanto Respon Warga Yang Terdampak DB di Lingkungan

BEKASI – Masih adanya penyebaran virus Demam Berdarah yang disebabkan nyamuk Aedes Aegypti membuat masyarakat Bekasi Timur meminta kepada wakil rakyatnya agar ada tindaklanjut dalam mengurangi penyebarannya.

Salah satu wilayah di Kelurahan Arenjaya Kecamatan Bekasi Timur tepatnya di RW. 09 sempat terjadi beberapa kasus. Hal ini disampaikan oleh salah satu warga, Riswandi.

“Di lingkungan kami memang ada beberapa kasus DB, dan untuk lebih mengantisipasi penyebarannya, kami meminta solusi. Salah satunya kami meminta dari Pak Bambang Purwanto selalu anggota legislatif dari dapil Bekasi Timur dan Bekasi Selatan,”ucap Riswandi.

Pada kesempatan itu, Bambang Purwanto yang langsung turun ke lokasi untuk merespon keinginan masyarakat dalam pencegahan penyakit DB.

Masih menurut Bambang dalam proses pencegahan virus DB sebenarnya yang paling efektif adalah dengan membersihkan saluran air yang mampet dan lain-lain dengan kerja bakti.

Meski demikian, Bambang yang diminta warga untuk fogging (pengasapan) untuk membunuh jentik nyamuk tetap direspon dengan tetap melakukan fogging di lingkungan rw 09 Kelurahan Arenjaya.

“Masyarakat memang sepertinya lebih “sreg” kalau sudah dilakukan fogging. Namun demikian saya tetap meminta kepada masyarakat dalam penanganan efektif membunuh jentik nyamuk dengan cara Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dan tetap melakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),”tutupnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Harap Nonaktifkan Adblock Pada Browser Anda