Politik

Dapat Aduan Forum Peduli Kalijambe, Alimudin Tuntaskan Kawal Aspirasi Mereka

BEKASI – Sebagai seorang wakil rakyat tentunya terpanggil untuk terus berbuat serta memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat. Belum lama ini, sosok anggota legislatif (aleg) PKS dapil Rawalumbu, Bantargebang dan Mustikajaya Alimudin mengawal aspirasi dari masyarakat yang tergabung dalam forum peduli Kalijambe.

Forum Kalijambe merupakan komunitas dan paguyuban dari warga yang tinggal di sekitar Kalijambe baik yang ada di Kota Bekasi (Mustikajay) maupun yang ada di Kabupaten Bekasi (Jatimulya). Mereka mengeluhkan adanya cemaran air lindi dari Bantargebang yang membuat air Kalijambe tercemar.

Dari aduan masyarakat forum peduli Kalijambe tersebut, Alimudin langsung merespon dan berkomunikasi dengan dinas teknis dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi.

“Jadi setelah saya komunikasi dengan DLH Kota Bekasi, mereka langsung melakukan tinjauan lapangan mulai dari hulu sampai titik IPAL bersama dan selanjutnya telah dilakukan uji kualitas air untuk melihat beban tercemar di kali Asem,”ucap Alimudin.

Bukan hanya itu, Alimudin memfasilitasi forum peduli Kalijambe dengan DLH Kota Bekasi untuk dilakukan pertemuan dalam upaya penanganan sampah yang juga menjadi cemaran di Kalijambe.

“Kami lakukan pertemuan antara DLH dengan forum peduli kalijambe dan disepakati dalan waktu dekat akan dipasang kubus apung untuk menahan sampah permukaan air sungai di 3 titik,”tukasnya.

Kemudian, Alimudin meminta agar adanya upaya efek jera bagi pelaku pencemaran di Kalijambe dan meminta DLH kota Bekasi bertindak tegas terhadap pelaku pencemaran.

“Akan dilakukan upaya penegakan hukum untuk pelanggaran pencemaran lingkungan hidup,”bebernya.

Adapun terkait pemasangan kubus apung, DLH Kota Bekasi memerlukan komunikasi dengan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBM SDA) Kota Bekasi, dan hal ini kata Alimudin langsung direspon dirinya dengan menggontak Kabid SDA di DBM SDA Kota Bekasi.

Pada kesempatan itu Kabid SDA Kota Bekasi Anjar Budiono menuturkan akan siap mendukung upaya Alimudin dalam pemasangan kubus Apung di Kalijambe.

“Siap pak dewan, tadi pagi saat apel sudah ngobrol dengan LH dan saya mendukung program tersebut pak.  Silahkan saja segera dipasang jaring sampah kubus apungnya, untuklokasi yg penting mudah untuk mengangkatnya,”tandasnya. (ADV PARLEMENTARIA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button