Berita

Syaifudin Optimalkan Pembangunan Taman Ramah Anak dan Lansia di Bekasi Utara

Tuturan.com – BEKASI – Belum banyaknya fasilitas taman bermain anak serta fasilitas bagi kaum lanjut usia (lansia) di Kecamatan Bekasi Utara mendorong wakil rakyat dari fraksi PKS Syaifudin untuk memperbanyak sarana tersebut.

Hal ini disampaikan dewan yang duduk di komisi 3 DPRD Kota Bekasi ini saat dirinya menghadiri undangan pengurus RW.06 Kelurahan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara.

“Saya hadir dan alhamdulillah mendapatkan sambutan dari warga RW.06 khususnya RT.02, RW.06 Teluk Pucung yang menyampaikan rasa terima kasih atas terrealisasinya program pembangunan di wilayahnya untuk anggaran tahun 2022,” ujar Syaifudin.

Masih menurut Syaifudin  program pembangunan yang diperjuangkan dirinya khususnya masyarakat di wilayah Bekasi Utara agae bisa melaksanakan aktivitas olahraga dan bermain dengan aman. Mereka tidak khawatir dengan lalu lintas para pejalan kaki dan kendaraan bermotor di lingkungan tersebut, sehingga suasana olahraga dan bermain menjadi aman dan nyaman.

“Oleh karenanya saya selaku Anggota DPRD mendorong Pemkot Bekasi untuk memperbanyak membangun lapangan dan tempat bermain di kota Bekasi yang layak anak dan lansia,” ungkap Syaifudin yang sempat menjadi pengusaha sebelum menjadi wakil rakyat.

Keberadaan taman bermain ramah anak dan lansia menurutnya penting, lantaran Kota Bekasi sendiri sudah memiliki Perda tentang Kesejahteraan lansia dan hal ini tentu merupakan salah satu arah atau program yang diprioritaskan untuk memfasilitasi dan mendapatkan akses olahraga dan juga bermain untuk para anak di Kota Bekasi.

Syaifudin juga menilai, namun hal ini harus didorong dengan dengan fasilitas sarana dan prasarana yang terbaik, aman dan nyaman serta menyenangkan bagi warga berbagai kalangan usia.

“Sehingga kesejahteraan lansia dapat diperhatikan atas kelayakannya, karena masih banyak lahan kosong dan lahan tidur yang dimiliki Pemerintah Kota Bekasi dan hal tersebut belum dimanfaatkan dengan baik,”bebernya.

Terakhir dirinya akan optimalkan pembangunan di Bekasi Utara untuk terus diperjuangkan di lembaga DPRD Kota Bekasi.

 

  1. “Tentu dengan memperbanyak sarana bermain, sarana olahraga, taman layak anak, taman layak lansia ini akan menjadi sumber potensi untuk peningkatan kesehatan para lansia dan juga menjadi lingkungan yang baik di Kota Bekasi,”tutup Syaifudin. (ADV PARLEMENTARIA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button