Berita

Syaifudin Minta Dinas LH Kota Bekasi Jangan Biarkan Sampah Menumpuk di Lingkungan Warga Terlalu Lama

Tuturan.com – BEKASI – Persoalan sampah dilingkungan masyarakat tentunya bukan hal sepele. Sampah harus menjadi salah satu isu prioritas yang harus segera ditangani dan dicarikan solusi serta jalan keluarnya.

Salah satu anggota legislatif (Aleg) PKS DPRD Kota Bekasi Syaifudin mengatakan bahwa dari beberapa keluhan warga saat dirinya turun ke masyarakat adalah terkait sampah.

“Kami bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti menata saluran air dan pengelolaan sampah, ini sebenarnya termasuk aspirasi yang luar biasa untuk Pemkot Bekasi, karena pengelolaan sampah ini cukup pelik meskipun kelihatannya mudah,”ucap Syaifudin.

Salah satu wilayah yang mengadu kepada dirinya terkait persoalan sampah yaitu RT 03 RW 08 Perumahan Perwirasari Kelurahan Perwira.

Adapun yang dikeluhkan warga, kata Syaifudin yaitu lambannya proses pengangkatan sampah yang sudah menumpuk dilingkungan mereka.

“Meskipun di lingkungan ini sudah ada petugas dan disiapkan tempat sampah bersama untuk dua RT. Namun karena ini harus disampaikan dan berkoordinasi dengan pemerintah, untuk menjadwal pengangkutan sampah di dua RT dalam waktu yang teratur dan tidak terjadi penumpukan yang luar biasa. Sehingga bisa diangkut ke TPST yang dimiliki oleh Kota Bekasi,” tambah Aleg Dapil Bekasi Utara ini.

Ini tentu menjadi masukan yang baik bagi pemerintah, karena pengaturan pengangkutan dan pengelolaan sampah di lingkungan ini perlu disupport sampai ke level RT dan RW, dan masyarakat juga perlu diberikan edukasi agar dapat mengelola sampah.

“Ada yang dapat dikelola, ada yang memiliki nilai jual, ada yang dikelola dan ditempatkan di tempatnya dan dibuang secara permanen di TPST Sumur Batu,” imbuh Syaifudin.

“Banyak hal yang kita dapatkan dalam agenda tersebut, serta apresiasai kepada jajaran pengurus RT di Kavling Perwirasari, semoga dapat kita bantu dan kawal hingga terrealisasi terkait apa yang sudah disampaikan,”tutupnya. (ADV PARLEMENTARIA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button