Berita

Operasi Zebra 2020 Berlangsung Dua Minggu, Ada Tiga Jenis Pelanggaran Yang Jadi Sasaran

Bekasi – Polda metro jaya melakukan operasi Zebra mulai Senin kemarin, operasi ini akan berlangsung selama dua pekan sampai hari Minggu 8 November 2020.

Berdasarkan informasi dari akun Twitter TMC Polres Metro Bekasi (@tmcrestrobekasi), Sosialisasi dilakukan dengan Penempelan Famlet dan Himbauan Prokes 3M Unit Dikyasa Sat Lantas Polrestro Bekasi kepada Nasabah Bank Mandiri di Jababeka Cikarang Utara

Foto: twitter @tmcrestrobekasi

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, selama Operasi Zebra ini, pihak kepolisian nantinya lebih banyak melakukan tindakan berupa preemtif dan preventif.“Untuk operasi kali ini, kita lebih banyak tentang sosialisasi dan dikmas lantas/pendidikan masyarakat lalu lintas daripada penegakan hukum,” ujar dia.

Kendati demikian, orang yang ketahuan membuat pelanggaran akan ditindak. Menurut Sambodo, ada tiga jenis pelanggaran yang menjadi sasaran utama dalam pelanggaran itu. “Kemudian untuk sanksi tindak akan kami berikan kepada para pengendara yang melanggar, seperti melawan arus lalu lintas, pelanggaran stop line, dan helm,” kata dia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button