BeritaHiburan

Mengetahui kepribadian dengan melihat warna pakaian yang sering dipakai

Tuturan.com- David Zyla, perancang busana sekaligus penulis mengungkapkan bahwa akan selalu ada baju dengan warna yang paling sering kita gunakan dan hal itu bisa tentukan kepribadian seseorang.

Kita pasti memiliki banyak jenis maupun warna pakaian didalam lemari namun sadar maupun tak sadar ada yang sering kita gunakan. Warna itulah yang mencerminkan karaktermu,” kata David merujuk pada kepribadian seseorang.

1. Hitam

Dianggap sebagai warna yang serius dan banyak dipersepsikan sebagai tanda gengsi, kekuasaan, keseriusan, dan kecerdasan. Itulah mengapa di banyak universitas, jas kelulusan atau wisuda berwarna hitam.

Orang yang lebih suka memakai pakaian hitam adalah orang yang ambisius, memiliki tujuan tetapi juga sensitif. Biasanya mereka emosional dan bersemangat meskipun sering berusaha menyembunyikannya.

2. Cokelat

Warna cokelat adalah warna bumi, dan orang yang sering memakai warna ini adalah mereka yang apat diandalkan, kuat, dan stabil.

Orang yang senang memakai pakaian berwarna cokelat cenderung sedikit konservatif, menghormati yang lebih tua, dan selalu mencari kedamaian. Perempuan atau laki-laki yang memakai warna cokelat akan memberikan kesan seperti orang yang dapat diandalkan, cerdas, dan rasional.

3. Biru

Warna biru adalah warna terbaik untuk dipakai dalam wawancara karena memancarkan rasa percaya diri dan dapat diandalkan.Itulah mengapa banyak seragam kerja atau setelan bisnis yang berwarna biru.Para ilmuwan dari University of British Columbia mengadakan penelitian tentang pengaruh warna.Mereka menemukan bahwa warna biru yang lebih gelap memiliki efek menenangkan.

Pakaian bernuansa biru sering kali dipilih oleh orang yang baik hati, simpatik, sopan dan bahkan pemalu.Seperti yang dikatakan psikolog, orang berbaju biru akan menjadi sosok orang tua yang luar biasa atau seorang pekerja teladan.Ketenangan dan keanggunan adalah dua kualitas paling umum yang ditemukan pada tipe orang ini.

4. Merah muda

Warna merah muda seringkali dikaitkan dengan perempuan yang genit dan kekanak-kanakan.Tetapi seorang wanita yang senang memakai warna merah muda yang tidak terlalu terang menjadi tanda sebagai sosok yang sangat feminim.Warna merah muda yang lembut memberikan kesan hangat dan feminin dan merupakan salah satu penenang yang paling kuat.

Oleh karena itu, di beberapa lapas, tembok dicat dengan warna pink untuk mengurangi tingkat agresi.

Menurut psikolog, orang yang menyukai warna merah muda adalah orang yang romantis dan optimis. Biasanya, mereka adalah orang yang menghargai kebaikan dan kenyamanan di atas segalanya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button