Berita

Launching Yayasan Sahabat Perempuan Bekasi, Wanita Hebat itu Kita.

Tuturan.com – Yayasan Sahabat Perempuan Bekasi dilaunching pada Sabtu (05/11/2022) di Ballroom – Lagoon Avenue Bekasi.

 

Diresmikan langsung oleh Dewan Pembina Yayasan Sahabat Perempuan Bekasi, H. Heri Koswara, M.A. Agenda ini dihadiri oleh 350 tokoh perempuan Kota Bekasi, dan hadir juga dari jajaran pemerintahan Hj. Tita Listia Setia Dewi, S.IP., M.M. (Jabatan Fungsional Ahli Muda pada DPPPA Kota Bekasi).

 

Yayasan ini juga memiliki visi “Menjadi Pelopor dalam membangun kesejahteraan, kemandirian dan pemberdayaan perempuan Kota Bekasi”.

 

 

Yayasan Sahabat Perempuan Bekasi juga berharap bisa menjalin kerjasama dengan lembaga lembaga terkait perempuan, anak, dan ketahan keluarga sehingga bisa bersama sama meningkatkan kesadaraan dan kapasitas diri perempuan terutama dalam pengembangan wawasan, keterampilan, pendidikan karakter, dan ekonomi.

 

Pada kesempatan ini juga Yayasan Sahabat Perempuan Bekasi mengundang salah satu aktris hijrah ibukota yaitu Dewi Sandra dan juga tokoh wanita muda bekasi Hanifah Ahzami, M.A.

 

Acara ini ditutup dengan foto seluruh undangan bersama Dewi Sandra dan menggaungkan jargon Yayasan Sahabat perempuan “Perempuan Hebat itu Kita”.

Dalam materinya Dewi Sandra menyampaikan, “Perempuan- perempuan yang paling hebat itu siapa sih?”.

 

“Perempuan – perempuan terbaik itu adalah seperti Ibunda Aisyah dan Ibunda Khadijah. Jadi kita harus balik lagi perempuan hebat itu seperti apa sih?” tambahnya.

 

“Kita harus belajar, apa kita sudah di level perempuan – perempuan hebat sesungguhnya? Kalau belum kita harus belajar,” terangnya.

 

Di sisi lain Ketua Sahabat Perempuan Bekasi, Hanifah Ahzami mengatakan, “Pada surat An-Nahl ayat 97, Allah tidak memberikan diskriminasi untuk beramal salih bagi laki-laki atau perempuan. Kalau Islam diskriminatif mungkin Allah akan hanya menyebutkan laki-laki, tapi Allah juga menyebutkan perempuan di ayat-Nya.”.

 

“Berarti perempuan itu juga bisa dan berhak untuk menuntut ilmu atau berkontribusi di luar rumah untuk memberikan manfaat untuk orang banyak,” pungkas Hanifah Ahzami.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button