Berita

Komitmen Eka Widyani Latief Minimalisir Persoalan Banjir di Perumahan Pondok Hijau Permai

BEKASI – Perumahan Pondok Hijau Permai, Pengasinan Rawalumbu merupakan satu dari beberapa wilayah yang ada di Kota Bekasi dengan potensi genangan air banjir saat hujan melanda.

 

 

Hal ini tentunya menjadi pekerjaan rumah Pemerintah Kota Bekasi dan juga para wakil rakyat di DPRD Kota Bekasi.

 

 

Dan salah satu anggota legislatif (aleg) DPRD Kota Bekasi dari fraksi PKS Eka Widyani Latief saat menyapa masyarakat Perumahan Pondok Hijau Permai tepatnta di RT. 002 RW 015 Kelurahan Pengasinan menegaskan komitmenya dalam upaya penyelesaian penanganan banjir yang menurutnya harus diselesaikan secara komprehensif.

 

 

“Kami di DPRD Kota Bekasi tentunya terus berupaya dalam hal penanganan upaya minimalisir banjir di wilayah. Dan salah satu fokus kami di Perumahan Pondok Hijau Permai,”ucap Eka.

 

 

Masih menurut Eka, pihak DPRD melalui moment reses ini, bertujuan menyerap aspirasi yang kemudian setelah itu akan diusulkan ke Pemerintah Kota Bekasi dalam bentuk Pokok-pokok pikiran dewan.

 

 

“Jadi semangat legislatif sama dengan eksekutif dalam hal minimalisir banjir. Dan penanganan banjir disini harus terintegrasi dan komprehensif,”tukasnya.

 

 

Meski saat ini sudah ada Polder di Pengasinan, hal tersebut lanjut Eka harus di support dengan program lainnya.

 

 

“Upaya kami salah satunya dengan memperjuangkan perbaikan drainase di lingkungan, hal ini agar air hujan yang masuk gorong-gorong atau got tidak mampet dan lancar alirannya,”bebernya.

 

 

Untuk itu, dirinya berkomitmen dalam pengusulan perbaikan drainase dilingkungan perumahan Pondok Hijau Permai. Ia pun meminta kepada pihak Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air agar bisa lebih memaksimalkan pemanfaatan pompa penyedot air.

 

 

“Selain itu kami pun meminta agar tim pematusan yang ada agar bisa lebih dimaksimalkan lagi,”tutupnya. (ADV PARLEMENTARIA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button