Berita

Heri Purnomo PKS, Atasi Persoalan Banjir di Telukpucung Dengan Kawal Aspirasi Pembuatan Saluran Air

BEKASI – Anggota Legislatif (Aleg) PKS DPRD Kota Bekasi Dapil Bekasi Utara Heri Purnomo berkomitmen dalam penyelesaian persoalan banjir dilingkungan khususnya di Taman Wisma Asri 1 dan 2 Kelurahan Telukpucung Kecamatan Bekasi Utara.

Keseriusan anggota Komisi I DPRD Kota Bekasi ini ditandai dengan proses pemantauan dan cek lokasi yang dilakukan Heri Purnomo bersama dengan Ketua lingkungan setempat.

“Melihat hal ini (penanganan banjir) perlu adanya pembenahan, selain itu berkenaan dengan RPJMD Kota Bekasi untuk mengentaskan kebanjiran (di wilayah) ini,”ucap dewan tiga periode ini.

Ustad Herpur sapaan akrabnya pun mengapresiasi keterlibatan Forum Komunikasi Rukun Warga (FKRW) Keluraha  Telukpucung yang ikut terlibat langsung dan bersinergi dengan wakil rakyat mereka.

Bahkan Herpur memuji bahwa antusiasnya FKRW di Teluk Pucung memberikan suatu nuansa kebaikan untuk semua.

“Mudah-mudahan kerjasama, komunikasi, RW-RW di Teluk Pucung, maupun FKRW dan Pokja ini menghasilkan sebuah kesepakatan dan hasil yang baik untuk fokus menyelesaikan permasalahan saluran air dan penanggulangan banjir ini,”bebernya.

Herpur pun melihat langsung proses pembangunan saluran air dilingkungan RW 05, 09 dan 010 Kelurahan Telukpucung Bekasi Utara.

“Saya selaku anggota dewan Dapil Bekasi Utara akan mengawal (pembuatan saluran air) dan berupaya mendorong pemerintah agar melakukan perbaikan saluran air dan pematusan ini serta dikerjakan sesuai dengan apa yang semestinya dilakukan, agar titik-titik yang harus dibenahi dapat berfungsi maksimal saat hujan turun, karena saat ini sudah mulai memasuki musim penghujan,”paparnya.

 

Salah satu anggota pokja yang membersamai kunjungan tersebut menyampaikan bahwa pada kunjungan ini dilakukan guna melihat kondisi pasar bersama-sama, dimana kondisinya sudah sangat crowded, “Bukan masalah pasar tapi saluran airnya,” ujarnya.

“Kondisi saat ini kami mendapatkan info dari FKRW kita mendapatkan sekitar 30 meter, Pak Ketua FKRW sudah menyampaikan sampai kesana yang itu ada 200 meter, namun action kita sampai menunggu tambahannya kita melakukan pembobokan dan pematusan,” tambahnya

Di sisi lain, Ketua FKRW Teluk Pucung menyampaikan bahwa pihaknya berterima kasih atas kehadirannya, ia pun berharap dengan turun langsung ke lapangan dapat memberikan solusi untuk wilayah di RW.05, 09, 10 agar tidak tergenang banjir.

“Hal ini merupakan komunikasi yang baik dimana anggota dewan bisa melihat langsung dan mengambil keputusan terkait hal ini,”tandasnya. (ADV PARLEMENTARIA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button