Berita

Hadiri Dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Saifudaullah Berpesan Kita Semua Harus Ikuti Sifat dan Akhlak Nabi

Tuturan.com – BEKASI – Peringatan Maulid Nabi Muhammad Shalallahu ‘Alaihi Wasallam terus bergema di Kota Bekasi. Memperingati sosok Rasulullah ini tak lain untuk mendapatkan cahaya kebaikan dan keberkahan.

Dan belum lama ini Ketua DPRD Kota Bekasi H.M Saifudaullah menghadiri agenda peringatan Maulid Nabi Muhammad di SDN 8 dan SDN 12 Jatiwaringin Kecamatan Pondokgede Kota Bekasi

Sosok ketua dewan yang bertutur kalem ini mengatakan bahwa Rasulullah harus menjadi tauladan dan contoh terbaik bagi kita semua.

“Kita semua dan anak-anaku yang ada di sini harus sejak saat ini, sedini mungkin belajar mengenal dan memahami akhlak Rasulullah. Sehingga tumbuh rasa cinta kepada beliau,” ucap Ustad Daulah sapaan akrabnya saat menjadi seorang mubaligh.

Dalam momentum Maulid Nabi Muhammad SAW ini dirinya pun mengajak semua agar Rasulullah senantiasa dijadikan contoh berprilaku dalam kehidupan sehari-hari.

“Sebagian dari akhlak Rasulullah yang mulia adalah jujur dan menghormati orang tua serta memiliki empati atau kepedulian kepada sesame,”bebernya.

Masih menurut Saifudaullah banyak sifat teladan yang bisa diambil dari akhlak Rasulullah salah satunya, jujur.

Ia pun berharap kita semua untuk bersikap jujur pada diri sendiri dan kepada orang lain.

“Bersikap jujur dan berbakti kepada orang tua sebagai bekal untuk mendapat kesuksesan dunia dan akhirat,”imbuhnya.

Selain menyampaikan perihal menjadikan Rasulullah sebagai tauladan, bagi para siswa yang sudah menggunakan gawai agar dipergunakan semaksimal mungkin untuk belajar, untuk mempelajari hal positif, serta mencari ilmu pengetahuan.

“Tugas pelajar adalah belajar dan mencari ilmu sebanyak-banyaknya. Jadi gunakan waktu semaksimal mungkin dalam mencari ilmu pengetahuan, batasi penggunaan gadget untuk hal yang tidak bermanfaat,”tutupnya. (ADV PARLEMENTARIA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button