Berita

Bukber AFK Kota Bekasi Bang HK ajak Miing beri Motivasi

Bekasi 24/4/2022 – Asosiasi Futsal Kota Bekasi (AFK) menggelar acara Tasyakuran sekaligus buka bersama di Dapoer Bang Miing Taman Galaxy Bekasi.
Heri Koswara selaku Ketua AFK Kota Bekasi menyampaikan bahwa acara tersebut adalah bukti kesolidan antara pemain, pelatih sekaligus pengurus.

“Buka bersama ini juga merupakan tasyakuran, alhamdulillah AFK jadi runner up pada turnamen AFP Jabar kemarin.”, ungkap Heri membuka sambutannya. Ia lalu mengingatkan pada target berikutnya yakni meraih target emas atau minimal 3 besar pada gelaran Porprov Jabar Oktober 2022 mendatang.

Menyambung sambutan Ketua, Hakim selaku Sekjen AFK Kota Bekasi memaparkan secara lebih rinci tentang gambaran rival-rival berat bagi timnya. “Tim putra dan putri luar biasa meningkat, pelatih juga luar biasa, pengalaman pada turnamen AFP Jabar lalu harus kita manfaatkan betul untuk target kita di porprov nanti.”, ujar Hakim.

Masuk waktu maghrib rombongan AFK yang sangat kental dengan wajah-wajah sangat muda itu mulai menyantap sajian bukber yang telah tersaji lalu lanjut sholat Maghrib berjamaah. “Ayo kita sholat dulu ya Bang, nanti kita lanjut dengarkan speech Bang Miing.”, ajak Heri pada para atlit futsal Kota Bekasi.

Heri Koswara yang akrab disapa Bang HK ini lalu melanjutkan acara. “Silahkan sambil lanjut makan, kita dengarkan motivasi dari tokoh kita Bang Miing.”, ujar Bang HK disambut tepuk tangan.

Miing Bagito, pelawak senior yang pernah aktif di Komisi 10 DPR RI lalu menyampaikan banyak motivasinya. “Di komisi 10 saya termasuk membidangi pemuda dan olahraga, saya bangga atlit futsal kota Bekasi mau bukber disini.”, kata Miing di awal sambutannya.

Meskipun bukan tausiyah, Miing menyinggung bahwa konsep olahraga seperti futsal ini juga sesuai dengan konsep Islam yakni sportifitas melatih kejujuran (shiddiq), kerjasama tim (konsep silaturahmi) dan juga disiplin. “Jadi Saya kira ada 2 instrumen yang bisa membentuk watak dan karakter suatu bangsa, yaitu kesenian dan olahraga.”, ujar Miing. Maka menurutnya kemajuan sebuah bangsa bisa dilihat dari kemajuan prestasi olahraganya.

Miing menilai bahwa belum majunya olahraga karena seringkali olahraga dijadikan kendaraan politik. “Saya kagum sama Haji Heri, disela-sela padatnya aktifitas di legislatif beliau mau membangun futsal kota Bekasi, dan saya dengar prestasinya runner up pada turnamen jawa barat lalu, luar biasa mari kita dukung terus”, ungkap Miing yang mengaku masih hobi badminton ini.

Cukup banyak motivasi disampaikan Miing pada atlit-atlit muda ini. Di akhir ‘speech’ nya Miing mengaku prihatin perihal anggaran olahraga yang sangat minim. “Ini kontingen kita sudah siap berangkat ke Seagames, tapi malah gak ada anggaran, ini bagaimana olahraga mau berprestasi ?,” cetus Miing penuh heran.

“Harapannya nanti adik-adik bisa perkuat timnas ya, karena saya kira ada 2 momen yang bisa membuat merah putih berkibar di luar negeri. Satu ketika Presiden RI datang dan satu lagi ketika atlit kita jadi juara raih medali emas.”, pungkas Miing disambut tepukan tangan para atlit futsal. (str)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button