Berita

Bang HK & Miing Kongko bareng ngobrolin Bekasi

Tuturan.com-Bekasi 17/04/2022 – Jarum jam mulai beranjak dari angka 9 malam seusai Heri Koswara mengisi ceramah nuzulul Qur’an pada Masjid Al-Furqan di bilangan Taman Galaxi, Bekasi Selatan. Heri yang selain politisi (Aleg DPRD Jawa Barat) juga dikenal piawai dalam berdakwah, bahkan beberapa jama’ah juga menyatakan kagum dengan bacaan Qur’an Heri.

Setelah ramah tamah selesai ternyata Heri Koswara atau yang biasa disapa Bang HK ini tidak langsung pulang, “Ayo bang, kita kongko sebentar sambil ngeteh, santai aja, ayo ikut!”, pintanya pada awak media yang memang sengaja meliput acara nuzulul Qur’an tersebut.

Minibus hitam yang ditumpanginya berjalan pelan menyusuri jalan utama Taman Galaxy, sepanjang kanan-kiri jalan ramai tersaji aneka kuliner. Mobilpun berhenti disebuah resto ‘Dapoer Bang Miing’. Heri turun dengan bersarung santai lalu masuk kedalam.

Ternyata sosok pelawak senior yang juga sarat pengalaman politik Dedy Gumelar alias Miing Bagito sudah duduk menunggu di dalam. “Waalaikum Salam Pak Walikota, alhamdulillah bisa mampir, silahkan duduk!”, kelakar Miing setelah menjawab salam Bang HK.

Setelah memesan beberapa makanan ringan, politisi asli Bekasi itu mulai membuka obrolan santainya. Banyak hal seputar kota Bekasi yang di bicarakan oleh mereka berdua. Salah satunya Miing mengaku bahwa bisnis kulinernya itu untuk memajukan Umkm dan sedikit menciptakan lapangan kerja. Miing lalu sedikit mengeluh tentang banyaknya jumlah pengemis dan pengamen liar yang ia rasakan mengganggu para pelaku umkm.

“Tolong sampaikan pak Ketua, agar perparkiran, lalu pengemis dan pengamen ini bisa di tata dan di tertibkan, karena bikin customer kita kurang nyaman.”, ucap Miing pada Bang HK yang juga menjabat Ketua DPD PKS Kota Bekasi.

Masih seputar obrolan kondisi Kota Bekasi, Miing juga berandai-andai agar kalimalang bisa disulap seperti sungai di Amsterdam, Belanda. “Saya bayangkan disitu ada kapal kecil dan mungkin resto terapung, pasti jadi daya tarik.”, ungkap Miing.

Kota Bekasi memang punya beberapa ikon yang seharusnya jadi magnet seperti Stadion Patriot Candrabhaga yang ia rasakan belum optimal.
Kepada Bang HK yang ia tahu sedang digadang-gadang menjadi calon walikota Bekasi, lantas Miing memberi beberapa pesannya. “Bang HK ini putra daerah, jadi harus punya gagasan yang out of the box ya, yang penting libatkan anak muda dalam setiap kebijakan.”, ujarnya.

Bang HK memang dekat dengan kalangan milenial sejak ia memimpin Asosiasi Futsal Kota Bekasi. Suasana kongko terlihat penuh tawa meskipun poin-poin penting banyak diutarakan.

“Alhamdulillah ya, kita dapat banyak ilmu dari Bang Miing, syukron Insya Allah kita ketemu lagi, nanti saya mau ajak anak-anak futsal bukber disini ya.”, pungkas Heri berpamitan sambil mengabadikan momen foto bersama. (str)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button